Weekend yang Menyenangkan

Sabtu tanggal 30 Agustus, saya bersama dua teman dosen dan mahasiswa Prodi Usaha Perjalanan Wisata semester akhir yang mau wisuda ke pantai Jiko Malamo Kota Ternate. Para mahasiswa ini ingin mengundang dosen “makan-makan” sebelum hari wisuda yang akan rencananya dilaksanakan pada akhir Agustus ini. Para mahasiswa ini memasak makanan “kobong” untuk kami (istilah untuk makanan tradisional Maluku Utara). Dosen yang hadir hanyalah tiga dosen. Namun acara ke pantai ini tetap meriah terlaksana.

Saya dan dua teman dosen juga ada ponakan yang menemani lebih awal datang. Kami duluan berenang dan snorkling. Air dipantai ini sangatlah jernih dan bening. Ikan-ikan yang berada di Karang juga indah dinikmati. Karena lama tidak berenang di laut akhirnya kali ini saya begitu menikmati sampai sekitar 2 jam an.

Awalnya kami santai di salah satu spot renang dan snorkling di pantai ini. Kemudian sekitar siang kami pindah ke Telaga Nita yang tidak jauh dengan spot awal. Kami ke Telaga Nita menyebrang dengan perahu yang harga sewanya Rp 20.000 per orang. Suasana di Telaga Nita juga indah. Pantai nya juga tenang. Airnya juga jernih dan bening. Disini terdapat sebuah Telaga yang konon di beri nama “Telaga Nita” oleh Sultan Ternate Mudafar Syah sebagai rasa cintanya kepada salah satu istrinya. Sultan juga mendirikan sebuah vila disini sebagai tempat beristirahat bersama istrinya. Namun kondisi vila saat ini sudah terbengkalai dan tidak terurus lagi.

Di Telaga Nita suasananya rindang karena banyak sekali pohon-pohon yang mengelilinginya. Sedikit pantulan matahari yang masuk ke Telaga Nita ini. Serta ada pantulan hijau dari warna pohon-pohon sekitar membuat Telaga ini kita lihat agak kehijaun dan bening jika lagi tidak hujan. Cantik dan indah pemandangannya untuk kita nikmati.

Demikian kisah saya di weekend kemarin.

Berikut foto-foto yang saat saya berada di Talaga Nita

Bersama Mahasiswa Prodi Usaha Perjalanan Wisata
Berfoto di Talaga Nita
Menikmati Teh Panas di Tepi Pantai yang tak jauh dari Talaga Nita

2 tanggapan untuk “Weekend yang Menyenangkan

Tinggalkan komentar